Sabtu, 22 Oktober 2016

APA ITU PRESTASI PENGGALANG? BERIKUT INI PEMBAHASAN TENTANG PRESTASI PENGGALANG.


Halo.. kawan kawan... Di kesempatan kali ini kami akan mengupas sedikit tentang Prestasi Penggalang. Tahukah kamu apa itu Prestasi Penggalang?
Yaps, Prestasi Penggalang adalah sebuah lomba kepramukaan yang diadakan di tingkat kabupaten atau kota, merupakan Lomba Tingkat III (LT III). Biasanya lomba ini diadakan setahun sekali. Berikut hal-hal yang harus kamu perhatikan sebelum ikut serta dalam Prestasi Penggalang.

1. Yel-yel dan Lagu Regu

     Asal kamu tahu, yang banyak berpengaruh dalam perlombaan ini adalah yel-yel dan lagu regu. Karena apabila yel-yel dan lagu regu yang kamu buat kurang meriah dan tidak bersemangat, dewan juri juga akan memberi nilai yang kurang tentunya. Jadi, buatlah yel dan lagu regu sebagus dan semeriah  mungkin ya sobat.

2. Pengetahuan Umum Mengenai Kabupaten/Kotamu

      Yang kedua adalah pengetahuan umum tentang  kota asalmu, dari sejarah hingga yang paling update. Karena materi ini pasti keluar dalam Prestasi Penggalang dan jika kamu tidak bisa yahh silahkan tanya kepada guru besar "Mbah Gugel".

3. Pengetahuan Kepramukaan

     Yang utama itu pasti ya Kepramukaan, karena lomba ini adalah lomba kepramukaan. berikut materi yang harus kamu pelajari.
          a). Pionering
          b). Sketsa Panorama
          c). Menaksir Tinggi
          d). Menaksir Lebar
          e). Peta Pita
          f). Semaphore
          g). Sandi
          h). Pengetahuan Umum
          i). Morse
          j). Kim (meraba dan membau)
     Untuk informasi lebih lanjut mengenai materi kepramukaan di atas, kamu bisa meminta bantuan pada pembina Pramukamu atau mempelajari dari Mbah Gugel.

Sekian dulu ya sobat untuk pembahasan mengenai Prestasi Penggalang. Semoga bermanfaat ya sobat setia RSP ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar